Bab 07 – Si Kharismatik Charlie Wade

Bab 07 – Si Kharismatik Charlie Wade

Melihat orang tuanya memojokkan Charlie, Claire menghela napas dan berkata, “Ayah, Ibu, jangan menyalahkan Charlie, ini semua keinginanku, aku tidak ingin keluarga kita diasingkan lagi, bukankah selama ini kita sudah cukup menderita?”
Ibu Claire terus berbicara, “Tetap saja, kamu tidak bisa mengambil tugas itu. Bukan cuma dirimu, bahkan jika nenekmu melakukannya sendiri, mereka  belum tentu menghiraukannya!”
Charlie mengeluarkan senyum sinis saat ia melihat perdebatan itu terjadi. Ia rasa, mertuanya tidak akan mempercayai jika dirinya adalah pemilik utama dari Emgrand Group.
Di saat yang sama, pintu diketuk dari Juar rumah.
“Aku datang…”
Elaine menghela napasnya saat ia berjalan menuju pintu untuk membukanya.
Charlie mengalihkan perhatiannya ke arah pintu dan melihat seorang pemuda mengenakan setelan Armani berdiri di depan pintu, pemuda itu terlihat tampan dan elegan dengan jam tangan Philipe Patek di pergelangan tangannya, jam itu setidaknya bernilai $4 juta.
Elaine terlihat menyambut dengan penuh semangat, “Hai, Wendell! Ada apa kamu ke sini?”
Pemuda itu adalah Wendell Jones, yang berasal dari keluarga Jones yang mengejar Claire tanpa menyerah.
Wendell tersenyum dan berkata. “Bibi, aku mendengar tentang negosiasi yang Claire akan lakukan dengan Emgrand Group, jadi aku ke sini untuk memberikan beberapa ide.”
“Wow, kamu memang seorang penyelamat!”
Elaine terlihat antusias, dan ia melihat Wendell seperti menantu kesayangan, ia dengan cepat mempersilakan Wendell masuk ke dalam rumah dan berkata. “Wendell, apa kamu bisa menolong Claire untuk memenangkan kontrak Emgrand Group?”
Wendell mengangguk dan tersenyum dengan sopan. Ia benar-benar tidak menghiraukan Charlie, memperlakukannya seperti serangga kecil. Ia berjalan langsung ke arah Claire dan berkata dengan lembut. “Claire, kenapa kamu tidak memberitahuku tentang ini? Ini hal yang sangat besar. Tapi, jangan khawatir, keluargaku memiliki hubungan yang baik dengan Emgrand Group. Aku akan berbicara dengan ayahku, dan kita akan mencari cara untuk menolongmu melewati semua ini.”
Sebenarnya, ayah Wendell, tidak memiliki pengaruh seperti yang ia bicarakan, tapi ia ingin memenangkan hati Claire dengan berkata seperti itu.
Claire tahu, bahwa Wendell memiliki perasaan terhadapnya sejak lama, jadi ia menolaknya dengan halus. “Wendell, aku menghargai tawaranmu, tapi tidak terima kasih, aku akan cari cara sendiri.”
Elaine terlihat bingung dan menegur Claire, Claire, apa kamu gila? Tuan Jones sangat baik dan bermurah hati datang ke sini dan ingin menolongmu, bagaimana bisa kamu berbicara seperti itu?”
Claire terdiam, tapi Charlie terlihat tertarik dan bertanya kepada Wendell, “Tuan Jones, aku penasaran, bagaimana Anda bisa menolong Claire?  Emgrand Group sangat besar dan aku rasa, Anda tidak memiliki pengaruh besar, benar ‘kan? Dan Anda bilang, memiliki cara untuk menolong Claire dalam memenangkan kontrak itu?”
Wendell berkata sembari mencibir, “Apa yang kamu tahu? Keluarga Jones dan Emgrand Group telah bekerjasama selama bertahun-tahun. Kali ini, keluarga kami telah mendapatkan sepertiga dari proyek senilai $2 miliar! Oleh karena itu, aku akan meminta ayahku untuk mengalokasikan $10 juta untuk mengontrak Claire-permasalahan selesai, bukankah begitu?”
Charlie merasa terkejut. “Wow! Aku tidak tahu, jika keluarga Jones memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Emgrand Group!”
Wendell berkata, “Tentu saja! Semua orang di Aurous Hill mengetahuinya!”
Lalu, Wendell menatap tajam ke arah Charlie dengan tatapan penuh rasa jijik sembari berkata, “Charlie Wade, aku akan memberimu sebuah nasihat. Seekor katak seperti dirimu lebih baik meninggalkan Claire sekarang. Seorang pecundang sepertimu tidak akan bisa memberikan kebahagiaan, kamu hanya beban baginya.”
Claire berkata dengan keras. “Maafkan aku, Tuan Jones, aku tidak membutuhkan pertolonganmu, dan tolong jaga bicaramu!”
Merasa bingung, Wendell seolah-olah tidak percaya. “Claire, di sini aku  mau menolongmu, kenapa kamu masih berpihak padanya? Kenapa kamu selalu melindunginya?”
Claire berkata dengan nada serius, “Dia bukan seorang pecundang, dia suamiku!”
Wajah Wendell mendadak menjadi suram. Ia berkata dengan sangat keras. “Baiklah!”
Kamu yang minta, lakukan sesuai dengan keinginanmu! Aku ingin lihat, bagaimana kamu bisa mengatasi masalah ini! Jangan datang dan menangis di hadapanku, karena tidak memberimu kesempatan saat kamu gagal!”
Wendell berbalik dan membanting pintu, lalu pergi.
Elaine langsung mengejar Wendell, tapi dia sudah terlanjur pergi jauh. Elaine kembali dengan keadaan marah, menunjuk ke arah Charlie dan berteriak. “Kamu! Berani-beraninya kamu! Apa yang bisa kamu lakukan selain menjadi beban? Tuan Jones dengan baik hati mencoba menolong, tapi kamu malah mengusirnya!”
Charlie berkata dengan nada datar. “Ibu, ia hanya bicara saja, ia bahkan tidak bisa memenangkan kontrak dengan Emgrand Group, bagaimana ia akan menolong Claire!”
“Omong kosong!!” Elaine berkata dengan penuh marah. “Apa yang kamu tahu, kamu hanyalah seorang pecundang yang bodoh! Keluarga Jones telah mendapatkan sepertiga dari kontrak yang bernilai $2 miliar!”
Charlie tidak menunjukkan ekspresi apa pun, tapi di dalam hatinya, ia merasakan rasa kesal di dalam pikirannya. Aku tidak tahu seberapa berpengaruhnya keluarga Jones, yang aku tahu Emgrand Group tidak akan memiliki hubungan apa pun dengan mereka! Walaupun mereka telah bekerjasama dalam proyek-proyek sebelumnya, mulai saat ini semuanya akan berakhir!
Claire tidak bisa membaca apa yang ada di pikiran suaminya, ia berbalik ke ibunya dan berkata, “Ibu, jangan salahkan Charlie. Tunggu aku kembali dari Emgrand Group!”
“Huh!” Elaine menghela napas dengan berat, ia merasa jika Tuhan sudah bertindak tidak adil kepadanya, ia telah menikahi seorang suami yang tidak berguna, dan anaknya telah menikahi laki-laki yang lebih tidak berguna!
Apa yang telah ia lakukan, sehingga ia harus menerima semua ini!

Kita Usahakan Sampe Selesai Ya! Jangan Lupa Sering-sering Berkunjung ya!

di Info Menarik Terupdate

Add Comment